Monday, November 27, 2006

Hujan

Semalam & malam2 sebelumnya hujan sudah mulai turun. Tanda2 kehidupan pun menggeliat. Pohon2an yang semula tampak berhenti berfotosintesa kini mulai menghijau lagi, lain dengan keadaan sebelumnya di mana di setiap tempat ada tumbuhan, bisa dipastikan 30-40% daunnya mengering dan berubah warna menjadi kecoklatan; aroma uap hangat dari tanah yang terkena guyuran hujan bertebaran; udara silir malam, yang dinantikan banyak orang yang sepanjang musim ini resah sulit tidur karena panasnya, kini setiap malam datang u/ menghembuskan sifat surgawinya.

Hujan selalu menjadi momen indah yang dirindukan, keajaiban ilahiah yang menghidupi.

Sudah terlalu lama berlalu kenangan pada suatu sore tentang gerimis yang berangsur2 kian deras menjadi hujan lebat hingga jalanan aspal yang kita lalui sepulang main2 selepas jam sekolah basah kuyup & berkilatan terkena lampu2 jalan yang mulai menyala, sementara semua orang tergopoh2 mencari tempat u/ nunut ngiyup atau sibuk mengenakan jas hujan sambil menggerutu. Aku ingat betul ketika itu aku malah kebayang video klipnya Eddie Brickle, Good Times, dan menikmati tetesan air sambil berharap itu tak harus berakhir. Tahun berapa itu ya? Ah, kini kalau hujan turun selebat itu sore2 yang bisa kita lakukan paling hanya duduk di depan rumah atau malah masih di tempat kerja.

1 comment:

Anonymous said...

chakiem.blogspot.com is very informative. The article is very professionally written. I enjoy reading chakiem.blogspot.com every day.
bad credit personal loans
online payday loans canada