Monday, March 20, 2006

Kerja. Kerja.

Kalau jadi, insya Allah, bulan depan aku sama Arip mo bikin warung/kafé/apalah. Pokonya dg konsep menjual makanan&minuman gitu. Food&beverages lah. Yg halal2 tentunya.
Kecil aja kok. Penting bisa nambah tombokan buat biaya hidup, sukur2 bisa u/ akumulasi modal. Kapitalis yah? Eh hehe. Ya.. boleh kan sekali2 konsep kelas itu dikolaborasikan? Gramski bilang, yg kita lawan itu hegemoni, bukan melulu perjuangan antar kelas. Toh struktur kelas kan selalu unik pd tiap2 kondisi setempat. Jadi, kalo nanti di dalam kongsi ini pun sudah mulai tumbuh hegemoni, itu juga harus dilawan.
Kok jadi jauh gini ya nyimpangnya? Arip gak gitu kok (atau malah aku yg gitu?). Jauh sebelom kongsi ini kita udah saling bertoleransi dan sepakat akan ada pembicaraan2 panjang u/ ini.
Tempat, kita survei yg di Mentri Soepeno kemaren -Arip dapet. Enak. Deket perempatan Kyai Saleh, deket Warnet Spooky dulu (sekarang udah tutup). Strategis. Terjangkau. Deket pusat2 ngumpulnya duit. Ada Klinik Efendi, Unisbank, RSUP, Undip, dll.
Semoga lancar & menjadi kaya ya?
Gong Xi Fat Cai.

No comments: